writing challenge

Tolong, Bisakah Seseorang Menyederhanakannya?

Kenapa saya masih bertahan hidup? Yeah, ini pertanyaan yang butuh usaha keras untuk memikirkan jawabannya. Oleh karena itu, kayaknya isi tulisan ini bakal serampangan karena merupakan tampilan proses berpikir saya yang masih mentah. Jadi, kalau kamu malas baca coret-coretan dalam kepala saya, atau malas ikutan bingung, mending skip aja šŸ˜…. Saya masih bertahan hidup barangkali… Continue reading Tolong, Bisakah Seseorang Menyederhanakannya?

writing challenge

Diintip Saja, Tak Perlu Diulang

/1/ Saya terkesima, langit malam ini indah sekali. Kamu percaya saja ya sama saya, soalnya saya nggak bakal bisa njepret langit malam ini jadi seindah aslinya. Atau kamu mau saya pinjemin mata saya? Tapi nanti kamu harus pake kacamata minus lima koma lima. Kemarin-kemarin, kalau saya mendongak ke langit malam, yang saya jumpai sering awan,… Continue reading Diintip Saja, Tak Perlu Diulang

writing challenge

No One Should Describe What Love Is Exactly

*This one is a repost from one of my Instagram posts, with a little change and addition. Two days ago my neighbor married the girl he’d dated for 7 years. I attended the wedding ceremony at the church, and when the bride and the bridegroom asked blessing from their parents, I found my eyes getting… Continue reading No One Should Describe What Love Is Exactly

writing challenge

Jarak Bersatuan Waktu

Tempat tampaknya sering (atau bahkan “selalu”, tapi saya belum seyakin itu) berasosiasi dengan waktu. Saya tinggal delapan bulan, tahu-tahu di Jalan Kaliurang sudah nongol Tempo del Gelato (untung bagi saya, tak perlu lagi jauh-jauh ke Prawirotaman untuk beli gelato itu–dulu biasanya ke sana untuk nongkrong bareng Mbak Tiwi @haitiwi dan Devy @devymg, kadang juga Farrah… Continue reading Jarak Bersatuan Waktu

writing challenge

Cinta Ini Sudah Monyet, Belum?

“Cinta monyet” barangkali istilah yang sangat populer dan melegenda, bahkan mungkin mengalahkan “om telolet om” yang kini mulai tak terdengar setelolet ketika awal membahana. Terima kasih buat Momon, yang bikin saya akhirnya iseng cari tahu, sebenarnya bagaimana asal-usul munculnya istilah ini. Info yang berhasil saya dapatkan tidak terlalu jelas, sih. Yang paling jelas adalah bahwa… Continue reading Cinta Ini Sudah Monyet, Belum?

writing challenge

Sakura, Alasan Bagus untuk ke Jepang Saat Musim Semi

BUNGA SARAT MAKNA Jika saya ditanya, “Sebutkan satu kata yang bikin kamu pengin bangetĀ liburanĀ keĀ JepangĀ saatĀ musim semi!”, saya akan menjawab, “Sakura!” MeskipunĀ sakuraĀ tidak hanya ada diĀ Jepangā€”bahkan gelar “Cherry Blossom Capital of the World” tidak jatuh pada salah satu kota diĀ Jepang, tetapi malah jatuh ke kota Macon di Georgia, Amerika Serikatā€”sakuraĀ tetap identik denganĀ Jepang, dan barangkali sebaliknya pun. DiĀ Jepang, terdapat… Continue reading Sakura, Alasan Bagus untuk ke Jepang Saat Musim Semi